berita

Kantor Kearsipan jadi kunjungan Otomatisasi Tata Kelola dan Perkantoran

Kunjungan Industri ke Palembang, Siswa diajak Kunjungi Kantor Kearsipan

Sulis Wijaya | Selasa, 04 Februari 2020 - 08:51:49 WIB | dibaca: 725 pembaca

Foto Bersama di Halaman Kantor Dinas Kearsipan

SMK Negeri 1 Prabumulih, Sumatera Selatan memiliki program Kunjungan Industri. Terbaru, sekolah yang beralamat di M. Yusuf Wahid tersebut menyambangi Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan  di Palembang. Hal ini tidak lain untuk memberikan gambaran peluang kerja dan gambaran pekerjaan di dunia industri serta siswa siswi dapat mengetahui alur proses kearsiapan di Di Dinas Kearsipan.

“Palembang menjadi kota pilihan untuk melaksanakan kunjungan industri. Selain karena banyak industri dan Kantor - kantor besar di sana, Palembang juga merupakan kota yang menjadi rujukan untuk mencari lapangan pekerjaan,” kata Kepala SMK Negeri 1 Prabumulih Drs. Akhmad Sunanto

Kompetensi keahlian Bisnis Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) saat berkunjung di Kantor Dinas Kearsipan Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan  pada minggu pekan lalu dan sebanyak 90 siswa dengan 2 armada transportasi bus, dengan titik kumpul di Taman Prabujaya Kota Prabumulih, Sumatera Selatan serta didampingi 9 Guru dari Guru Produktif, Mata Pelajaran serta dari Kesiswaan dan Humas SMK Negeri 1 Prabumulih. dengan mengenakan pakaian senada putih hitam Agus Handoyo S.Pd selaku Kepala Program Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. semoga apa yang didapat saat kunjungan bisa diaplikasikan pada mata pelajaran kearsipan. terlepas disaat kunjungan Kepala Dinas Kerasipan yang dalam hal ini diwakili oleh Ir. H. Muhammad Sidik Paesol dengan jabatan Arsiparis Ahli Madya, menurutnya kunjungan anak anak dari SMK Negeri 1 Prabumulih luar biasa dan kami menyambut dengan senang hati serta kami juga turut bahagia bisa dikunjungi anak anak SMK 1 Prabumulih ini. diakhir kunjungan saya juga memberikan tiket buat anak anak yang ingin magang di Kantor Kearsiapan Palembang. di sela kunjungan kami memperkenalan proses penyimpanan data dari tahun 1977 hingga saat ini serta penulisan data pada dokumen negara didalam kantor juga terdapat dokumen berupa foto maupun video. besar harapan kami selaku mewakili Kepala Dinas Kearsipan kunjungan ini bisa dijadikan agenda tahunan.

 “Kami senantiasa mengajak siswa untuk belajar langsung dengan memberikan pengetahuan yang dapat dilihat langsung kepada siswa, agar siswa sejak awal masuk SMK sudah memiliki gambaran akan bekerja dalam bidang apa ataupun juga membangun usaha,” tambahnya. Bonus dari kunjungan industri ini siswa akan di ajak mampir ke objek wisata. Dalam kesempatan kali ini siswa diajak ke Jaka Baring Sport City Center “Karena kunjungan indistri ini adalah sarana belajar langsung siswa sehingga waktu yang digunakan untuk keluar lingkungan sekolah bisa optimal,”


Video Terkait:










Komentar Via Website : 1
30 Juli 2020 - 21:57:29 WIB